Custom Search
SAYA BERHENTI BERJALAN SEJENAK DI BERANDA RUMAH IBU

09 August, 2008

SEMOGA AKU SALAH

Kampusku yang megah, kampus yang katanya termasuk kampus terbesar di Indonesia disitulah aku mencoba menimba ilmu, menimba akhlak, menimba semua yang seharusnya aku timba....

Kujalani semua kehidupan kampusku, kujalani proses pendidikanku, kujalani dan selalu kujalani...
Kujalani dengan tertatih-tatih, kujalani dengan keterbatasan biaya, kujalani dengan keterbatasan kecerdasanku...
Sampai akhirnya aku selesai dan mendapatkan apa yang seharusnya menjadi hakku.
Tapi sekarang aku khawatir dan penuh 1000 tanya..
Kampusku yang dulu berubah menjadi sangat terkanal walaupun itu hanya di wilayah kotaku saja...
Kampusku yang disulap menjadi "SERBA ADA"...
Kampusku yang hanya bisa dimasuki bila ada uang 15 ribu rupiah di kantong.
Kampusku yang disulap mereka menjadi tempat Hedonisme dan ajang tempat bisnis
Kampusku yang seharusnya hanya tempat untuk kegiatan akademis telah berubah menjadi tempat yang di nomor duakan bahkan di nomor sekian.
kampusku menjadi pasar dan toko serba ada...
Ada VCD "Blank"
Ada ayam-ayam kampus (eh salah..ayam-ayam kampung maksudnya)
Ada ayam sekolah
ahhhh...pokoknya banyak dah...
kampusku menjadi tempat nongkrongnya anak sekolahan pada hari efektif sekolah
kampusku menjadi tempat mati surinya pergerakan mahasiswa
kampusku di politisir agar mahasiswanya apatis, hedonis dan lainnya.
saya tidak tahu apakah adek-adek saya tahu akan hal ini...
ironisnya semua itu tidak di kontrol, hanya nunggu setoran dan biaya
walau memang isunya hanya membantu orang-orang pinggiran
tapi menurutku bukan disitu tempatnya, ga tepat orangnya...
ada kantinku yang dulu megah dan sejuk
kampusku hanya tempat menimba ilmu yang menjadi hak kami yang telah membayar fee untuk itu...
fee yang dihasilkan dari jerih payah mereka, mereka yang sudah tua disana.
kampusku telah dipolitisir...
kampusku...kampusku.....kampusku


2 comments:

  1. Tks, atas kunjungan ke Blogku dan dibuat link ke Blog Bung Hasibuan, Kampus atau Universitas sebagai lembaga pendidikan sejak subsidi pemerintah dikurangi memang seperti dijadikan "industri" (profit oriented) hal ini berdampak semua aktivitas yang Bung Hasibuan sebutkan dalam posting tsb semuanya ada dan hal ini tidak diikuti dengan peningkatan kualitas program belajar dikampus tsb bahkan sebagian universitas sudah kehilangan "ruh" sebagai lembaga pendidikan, Salam

    ReplyDelete
  2. Fenomena ini sebenarnya disadari oleh mahasiswa,
    lembaga universitas memang sebagai tempat menimba ilmu, aku sendiri menyadarinya, tapi apa daya tangan tak sampai..!!!

    ReplyDelete

SARAN DAN KRITIK