Custom Search
SAYA BERHENTI BERJALAN SEJENAK DI BERANDA RUMAH IBU

11 August, 2008

GELAP...GELAP

malam menjadi sepi, senyap, gelap gulita bak tahun gajah dahulu kala.
hanya lilin yang menerangi rumahku dan lampu teplok kadang-kadang karena minyak tanah mahal...
tapi bukan berarti aku tidak langganan PLN...
yang katanya milik negaraku...

pagi hari aku berangkat kerja
dijalan kutemukan traffic light mati total
karena pemadaman bergilir...

sampai di kantor, kucoba hidupkan my desk
ternyata sudah dapat giliran
"pemadaman bergilir"
kerjapun tidak maksimal

aku pulang sore hari
kutemukan kembali traffic light yang kulewati
mati total dapet giliran
pemadaman...pemadaman

ahhh.....
sampai di rumah
ehhh...lilin lagi
dapat pemadaman bergilir di komplekku

satu harian
aku hanya mendapatkan
pemadaman bergilir

kenapa dan kenapa rumahku selalu gelap?
itu pertanyaan dalam hatiku, kenapa aku tidak mendapatkan apa yang menjadi hakku..
atau kalo aku ga bayar 3 bulan berturut-turut PLN masih akan keringanan bagiku?
ternyata tidak, jangankan 3 bulan, 2 bulan pun mungkin sudah ada peringatan dan denda...

tapi biarlah
itu sudah wajar kudapatkan
karena rumahku tidak langganan Perusahaan Listrik Negara
Tapi langganan Perusahaan Lilin Negara kok

mungkin akan kucoba
langganan Perusahaan Listrik Negara
karena kutahu itu akan lebih baik bagiku
mungkin........

ahhh..udahlah
pening.........




2 comments:

  1. Aah...sudahlah sahabat, Tuhan mempunyai rencana yg sempurna buat kita semua, gelap yg kita alami hari ini adalah berkah, kalau kita mensyukurinya...
    Karena sebenarnya, hanya dikegelapan maka mata-hati kita dapat melihat dg jernih dan jujur....
    Ingat..?! JUSTICE MAY BE BLIND BUT IT CAN SEES IN THE DARK...

    ReplyDelete

SARAN DAN KRITIK