Custom Search
SAYA BERHENTI BERJALAN SEJENAK DI BERANDA RUMAH IBU

07 August, 2008

Indonesiaku S a y a n g

PEMILU 2009 tidak lama lagi akan dilaksanakan di Indonesia. Pesta Demokrasi terbesar yang pernah ada itu adalah bahasa yang pantas buatnya, tapi menurut saya bukan hanya pesta demokrasi melainkan Pesta Politik, Pesta ekonomi dan pesta propaganda/isu.

Saya lihat di beberapa media, Pesta itu selalu dimuat. vs VS vs dan vs VS vs, itu kerapkali saya temukan. Tapi saya bingung dengan beberapa isi media yang mengatakan beberapa versi tentang calon yang bersaing menurut survei lembaga mereka. Ini membingungkan saya sebagai masyarakat awam. Saya sudah mempunyai calon tapi calon saya disebutkan sebagai posisi terakhir, kadang muncul pertanyaan di hati saya, jangan-jangan calon saya ini tidak bagus ya? (belum tentu). itu pertanyaan yang kadang muncul di hati saya. tapi disi lain calon sahabat saya yang ratingnya terus melambung tinggi. dan muncul lagi pertanyaan di hati saya, mungkin ini calon yang bagus dan ideal? (belum tentu). saya tidak tahu apa memang seharusnya hasil survei itu di publish ke masyarakat, apalagi saya yang bodoh dan awam ini. Dan saya tidak akan pernah tahu apakah calon saya akan dirugikan hanya karena survei sampel dan sifatnya belum bersifat conclution, atau bahkan apakah calon sahabat saya itu diuntungkan hanya karena survei yang demikian juga.
kalau itu memang terjadi sungguh naas nasib calon saya, dan sangat beruntung calon sahabat saya.
tapi saya yakin bahwa itu semua hanya sebuah pesta, pesta dan hanya pesta. Tapi bila itu hanya "pesta" sungguh kasihan Indonesiaku.

1 comment:

  1. iya, memang indonesia ku sayang, indonesiaku malang...
    mengenai pemilu... tentunya ada sebuah harapan baru yang terbuka lebar. entahlah, seumur hidup pun aku tidak pernah mengikutinya. aku rencanakan lima tahun lalu bahwa tahun depan aku sudah harus menyumbangkan suaraku, tentu melalui berbagai pertimbangan. tapi, entahlah..kembali aku ragu... seperti sebuah trauma yang tidak begitu saja dapat hilang...

    ReplyDelete

SARAN DAN KRITIK